Jumat, 10 Januari 2014

7 Gejala penyakit yang tidak boleh diabaikan oleh wanita

Semua penyakit datangnya dimulai dari gejala. Mengidentifikasi suatu penyakit dari gejala awalnya baik untuk tindakan preventif terhadap penyakit tertentu. Namun sayangnya banyak orang yang mengabaikan gejala penyakit yang menimpa tubuhnya. Akibatnya mereka membiarkan gejala tersebut hingga menjadi penyakit.
Berikut adalah gejala yang tidak boleh diabaikan oleh wanita seperti dilansir dari magforwomen.com.
Rasa lelah yang berlebihan
Apakah Anda sering merasa lelah meskipun Anda mempunyai waktu istirahat yang baik dan mengonsumsi makanan sehat? Jika ya, Anda patut waspada. Rasa lelah adalah tanda dari ketidakseimbangan hormon, depresi, kekurangan vitamin, hingga penyakit jantung.
Sering sakit perut
Nyeri perut seperti kembung adalah hal yang sangat tidak nyaman. Jika rasa sakit perut tersebut telah berubah menjadi sesuatu yang konstan, segera periksakan ke dokter. Nyeri perut dapat menjadi gejala dari penyakit sembelit, batu empedu, atau bahkan penyakit yang lebih serius seperti kanker usus besar.
Nyeri dada
Nyeri dada adalah salah satu gejala yang tidak boleh dianggap enteng oleh wanita. Sebab hal ini dapat menjadi salah satu gejala penyakit jantung. Jadi berhati-hatilah dengan nyeri di dada yang dikombinasikan dengan sesak napas dan mulas.
Munculnya tahi lalat secara tiba-tiba
Tahi lalat atau bintik-bintik di kulit yang muncul secara tiba-tiba bisa menjadi tanda awal melanoma atau yang biasa dikenal dengan kanker kulit.
Benjolan di dada
Wanita wajib mewaspadai apabila muncul benjolan di dada secara tiba-tiba. Hal ini bisa jadi tanda awal dari kanker payudara atau tumor. Oleh karena itu perhatikan setiap ukuran dan bentuk benjolan yang muncul tersebut.
Naik atau turunnya berat badan secara drastis
Anda wajib mewaspadai hal ini terutama apabila Anda sedang tidak berdiet. Penurunan atau kenaikan berat badan secara drastis bisa jadi tanda akan gangguan pola makan, gangguan usus, atau bahkan anoreksia.
Nyeri sendi
Apakah Anda terus-menerus merasakan sakit di sendi Anda? Atau Anda melihat apabila sendi Anda sedikit bengkak? Jangan abaikan hal tersebut sebab itu bisa jadi awal dari penyakit arthritis atau bahkan penyakit ginjal.
Nah, apabila Anda mengalami gejala di atas, Anda patut waspada. Hubungi dokter untuk mengetahuinya.(Merdeka/7/1/14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar