Selasa, 28 Januari 2014

ADA LIMA MACAM WASIAT NABI ADAM KEPADA TURUNANNYA

Nabi Adam a.s. berwasiat kepada anak-anaknya dan menyuruh supaya anaknya mewasiatkan juga kepada turunannya dan seterusnya.

LIMA MACAM WASIAT NABI ADAM A.S,YAITU :

1. Katakanlah kepada anak-anakmu,kamu jangan merasa tenang dengan dunia ini, ketika saya merasa tenang dengan surga,maka Allah tidak ridha dan mengeluarkan saya dari surga.

2. Katakan kepada mereka, jangan menurutkan hawa nafsu wanita, maka sesungguhnya saya telah menuruti hawa nafsu wanita sehingga makan pohon (buah) yang dilarang dan kemudian menyesal.

3. Tiap amal yang akan kamu kerjakan harus kamu perhatikan akibatnya,sebab andaikan saya memikirkan akibat,maka saya tidak akan menerima akibat ini.

4. Jika hatimu tidak tenang,maka hindarilah perbuatan itu,sebab saya ketika akan makan pohon (buah) larangan itu,tidak tenang hatiku tetapi tidak saya hiraukan,maka saya menyesal.

5. Musyawarahlah dalam semua urusan,sebab andaikan saya musyawarahkan dengan Malaikat, tidak akan terkena akibat ini.

Dikutip dari Kitab Tanbihul Ghafilin...

Subhanallah...

Semoga Allah memberikan kita petunjuk dan hidayah-Nya, agar di setiap ilmu yang kita miliki, dapat menggerakkan kita untuk lebih dekat lagi kepada Allah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar