Rabu, 25 Desember 2013

Mau Tau Seperti Apa Kendaraan Dajjal Yang Seperti Di Gambarkan Rasulullah S.A.W Abad Ini ?

KELEDAI TERBANG DAJJAL = PESAWAT TERBANG

Nubuwat Nabi Shalallahu ‘alaihi wasalam memiliki keistimewaan karena terkadang menggabungkan antara tekstual nash dan takwilan serta simbolis.

Diantara contoh takwil dan simbolis dalam nubuwat nabi Shalallahu ‘alaihi wasalam adalah tentang keledai dajjal.
Mari kita simak hadist tentang keledai dajjal.
Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasalam bersabda:
walahu himar yarkabuhu ‘ardhu bayna udzunayhi arba’unadziroo”­a.
artinya: ia memiliki keledai yang ditungganginya . lebar antara dua telinganya 40 hasta. (HR ahmad dalam l musnad, dan hakim dalam al mustadrok.)

Dalam beberapa hadist menjelaskan Ia akan menunggangi keledai putih yang satu langkahnya sama dengan satu mil jaraknya. Keledai tersebut memakan api dan menghembus asap, dapat terbang di atas daratan dan menyeberangi lautan.

Dalam riwayat lain disebutkan: yajrujud dajjalu’ala himar aqmaromaa bayna udzunayhi sab’uunadziroo’­a.

artinya: dajjal akan keluar dengan mengendarai keledai aqmar. Jarak antara dua telinganya adalah 70 hasta. Aqmar artinya berwarna sangat putih berbentuk bulat seperti bulan purnama. Ciri keledai dajjal ini buka ciri keledai biasa melainkan berupa kendaraan buatan yang memiliki sifat dan nama yang sulit dipahami pada zaman nabi Shalallahu ‘alaihi wasalam. Ciri-ciri seperti itu dapat kita pahami pada zaman kita.

Sehingga nubuwat itu hanya sebatas symbol dan diperlukan penafsiran dan penakwilan sesuai dengan realita kita hari ini. Sehingga keledai dajjal tersebut dapat dipahami sebagai sebuah pesawat terbang.

Demikianlah Nabi Shalallahu ‘alaihi wasalam telah menyebutkan sifat kendaraan dajjal dalam berpindah tempat yang disebut keledai dajjal. Menurut persangkaan kami kendaraan tersebut adalah pesawat terbang yang terbang seperti hujan yang dibawa angin.

Wallahua’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar